CLICK HERE FOR FREE BLOG LAYOUTS, LINK BUTTONS AND MORE! »

Selasa, 28 Agustus 2012


RAPOR PEMAIN: Real Madrid 2-1 Barcelona (Agg. 4-4)

Berikut ini penilaian GOAL.com terhadap para pemain Real Madrid dan Barcelona di leg kedua Piala Super Spanyol...

Iker Casillas
Tidak mampu menghalau gol cantik Messi lewat tendangan bebas. Namun, Casillas melakukan sejumlah penyelamatan penting di babak kedua.
Sergio Ramos
Mengawali laga dengan cukup bagus. Namun, sempat melakukan keteledoran sehingga membuat Barca mampu menekan di babak kedua.
Marcelo
Tidak terlalu banyak membantu dalam pertahanan dan justru ikut menyerang. Pergerakan dengan bolanya sempat membuat pertahanan Barcelona kerepotan dan ia mampu menciptakan sejumlah peluang dari sisi lapangan.
Arbeloa
Tampil solid di masing-masing babak. Sempat melakukan sebuah penyelamatan. Ikut membantu menyerang, terutama mengirim bola kepada Di Maria.
Kepler Laveran Lima Ferreira
Kehadiran bek yang baru pulih dari cedera itu sangat sentral. Tampil kuat dalam menjaga pertahanan dan tidak memberi ruang pada Messi untuk bergerak bebas. Memberi assist untuk gol pertama yang dicetak Higuain.
Mesut Özil
Sempat membuat kerepotan barisan pertahanan lawan. Di saat Barca harus menjaga ketat pergerakan Ronaldo dan Higuain, Ozil muncul dan menciptakan ruang gerak bebas.
Xabi Alonso
Tampil efektif dan melakukan distribusi bola yang cukup akurat. Melakukan pelanggaran terhadap Xavi sehingga membuat Messi mampu memperkecil ketertinggalan lewat tendangan bebas.
Á. di María
Tampil enerjik di sisi lapangan dan selalu melakukan pergerakan cepat yang membuat bek-bek lawan harus waspada. Tidak jarang ia juga ikut membantu dalam pertahanan.
Cristiano Ronaldo Terbaik Pertandingan
Pemain paling berbahaya di dalam skuat Real Madrid. Mampu tampil maksimal dalam pola serangan balik. Melakukan sebuah gerak tipu sehingga membuat Pique mati langkah dan membiarkan mantan rekannya di Manchester United itu mencetak gol kedua El Real.
Gonzalo Higuaín
Memiliki sejumlah peluang mencetak gol, meski hanya satu yang mampu dikreasi dengan maksimal. Mampu memanfaatkan kesalahan yang dilakukan Mascherano dan membawa timnya unggul di awal babak pertama.

Callejón
Melakukan pergerakan cukup apik sebagai winger, meski hanya memiliki sedikit waktu tampil.
Luka Modric
Menjalani debutnya di akhir babak kedua. Bahkan, memiliki peluang mencetak gol.
Karim Benzema
Meski tampil sebentar, sang striker kerap merepotkan pertahanan lawan.

0 komentar:

Posting Komentar