CLICK HERE FOR FREE BLOG LAYOUTS, LINK BUTTONS AND MORE! »

Selasa, 12 November 2013

Bukan Hat-trick 'Kembar' Pertama Messi dan Ronaldo



Jakarta - Sehari setelah Cristiano Ronaldo mencetak tiga gol ke gawang Galatasaray, Lionel Messi juga melesakkan hat-trick kontra Ajax Amsterdam. Ini bukan kali pertama Messi-CR7 bersaing dalam hal hat-trick.

Tiga dari enam gol kemenangan 6-1 Madrid atas Galatasaray di matchdaypertama Liga Champions datang dari Ronaldo. Sekitar 24 jam berselang, di Camp Nou, Lionel Messi seakan tak mau kalah unjuk ketajaman karena dia juga tiga kali menggelontor gawang Ajax untuk membantu timnya menang dengan 4-0.

Hat-trick yang dibuat Ronaldo dan Messi seakan melanjutkan 'kompetisi' antara keduanya untuk menunjukkan siapa yang lebih baik. Faktanya, ini bukan kali pertama sebuah hat-trick diikuti hat-trick lain dari dua pesepakbola yang dianggap sebagai yang terbaik di muka bumi itu. 

Marca mencatat sudah lima kali beruntun Ronaldo dan Messi melakukan hat-trick kembar. Entah siapa yang lebih dulu mencetak hat-trick, maka yang lainnya akan mencatatkan torehan yang sama.

Kali pertama terjadi adalah tiga musim lalu (2010/2011). Di pekan ke-12 saat Barcelona menggilas Almeria 8-0, Messi mencetak tiga gol. Dan dua jam kemudian Ronaldo 'menerima tantangan Messi' saat dia menorehkan catatan yang sama saat melesakkan tiga gol ke gawang Athletic Bilbao dan memberi Madrid kemenangan 5-1 di Santiago Bernabeu.

Enam hari kemudian kejadian serupa terulang, kali ini Ronaldo yang lebih dulu mencetak hat-trick yang memberi Madrid kemenangan 4-2 atas Villarreal. Tiga hari setelah Ronaldo hat-trick, Messi gantian unjuk kemampuan, dalam laga Barca vs Real Betis di Copa del Rey bintang asal Argentina itu mencetak tiga dari lima gol kemenangan 5-0 timnya.

Kejadian serupa terulang dua kali di musim berikutnya (2011/2012). Messi mencetak hat-trick saat menghadapi Atletico Madrid, untuk kemudian diikuti Ronaldo dengan aksi serupa ke gawang Rayo Vallecano. Hampir tiga pekan kemudian Ronaldo gantian bikin hat-trick lebih dulu ke gawang Levante, dan Messi mengikuti jejak tersebut (bahkan bikin empat gol) saat Barca bertamu ke Valencia

0 komentar:

Posting Komentar