CLICK HERE FOR FREE BLOG LAYOUTS, LINK BUTTONS AND MORE! »

Jumat, 16 Agustus 2013

Karim Benzema



Kota kelahiran: 
Lyon, France
Tanggal lahir: 
19/12/1987
Posisi: 
Penyerang
Berat badan: 
83.50 kg
Tinggi badan: 
184.10 cm

Karim Benzema lahir di Lyon, Prancis pada tanggal 19 Desember 1987 dari sebuah keluarga kelas pekerja berasal dari utara Aljazair; karakternya matang namun sederhana. Hari-hari awal hidupnya sebagai pemain sepakbola dimulai pada usia 9 tahun di Olympique Lyonnais, klub yang tidak pernah dia tinggalkan sampai akhirya bergabung dengan Real Madrid. Dia adalah salah satu pemain Youth System yang paling luar biasa dan mencetak 38 gol dalam satu musim dengan membela U-16 diikuti oleh peraihan gelar Eropa UEFA U-17 dengan Perancis pada tahun 2004. Dia memulai debutnya dengan tim pertama Lyon pada tanggal 15 Januari 2005 melawan Metz. Meskipun ia tidak mencetak gol, dia memberikan bantuan kepada Bryan Bergougnoux dalam mencetak gol kemenangan. Terlepas dari kenyataan bahwa Benzema telah dimahkotai juara Eropa, klub staf tidak ingin terburu-buru menambah dan merombak pemain. Dia hanya bermain dalam enam pertandingan musim itu. Namun dia tetap setia dan mempersembahkan 12 gol dalam 14 pertandingan denganU-18 membela Prancis.
Tahun berikutnya ia bermain di 13 pertandingan, mencetak satu gol dan melakukan debut Liga Champions melawan Rosenborg. Ia bermain di 21 pertandingan dan mencetak lima gol dalam 2006/07, tapi Benzema benar-benar meledak di 2007/08. Lyon memenangkan gelar Ligue 1 untuk tahun ketujuh berturut-turut serta Coupe de Perancis. Tahun yang sama dengan dia memulai debutnya bersama tim nasional Perancis. Pada 28 Maret 2007 Benzema menguatkan Les Bleus melawan Austria dan mencetak gol internasional pertamanya. Luka hati utama dalam timnya adalah ketika Euro 2008 yaitu pada saat Perancis jatuh di babak pembukaan. Musim ini adalah musim pahit terutama untuk Karim Benzema. Benzema hanya mencetak 17 gol dalam 36 pertandingan. Meskipun dikalahkan oleh Barcelona dari kedudukan 16 pada akhir Liga Champions, Benzema berhasil mencetak lima gol dalam kompetisi top Eropa.
Sepak bola Benzema didasari pada kekuatan yang luar biasa, bertahan dengan trik, keterampilan bola tak terbatas dan serangan yang luar biasa. Karim Benzema adalah Striker Madridista yang cerdas dan mendominasi setiap aspek dari apa yang harus dia capai. Karim Benzema adalah orang yang tepat untuk menyulut serangan balik ketika rekan timnya merasa tertekan.

0 komentar:

Posting Komentar