CLICK HERE FOR FREE BLOG LAYOUTS, LINK BUTTONS AND MORE! »

Sabtu, 17 Agustus 2013

Someday, I will be like him


Posisi yang berhasil dia  didapatkan bisa dipertahankan hingga kini. Selama merumput bersama Madrid dari tahun 1998 hingga sekarang, Kiper 185 cm ini telah melakoni 576 pertandingan di segala ajang. Dengan 422 laga di Liga Spanyol, Casillas kini menjadi pemain ke 6 dengan pemampilan terbanyak membela el Real.
Di Timnas Spanyol, Casillas selalu menjadi pilihan utama sejak ia masih berusia 15 tahun, yaitu dari tahun 1996. Di Timnas Senior, Casillas memulai karirnya pada tahun 2000 dan masih menjadi pilihan utama hingga sekarang. Selama membela Spanyol, total sudah 125 caps ia lakoni.
Semenjak bergabung bersama Los Merengues, banyak gelar yang telah ia sumbangkan ke klubnya itu. Bahkan hamper semua gelar berhasil ia peroleh bersama Madrid. Di Liga Spanyol, 4 titel Gelar Juara La Liga, 1 copa Del Rey dan 3 Piala Super Spanyol berhasil diraihnya.
Di kancah eropa, 2 trofi Liga Champions dan 1 Piala Super Eropa berhasil ia cicipi. Sedangkan di tingkat yang lebih tinggi, Casillas berhasil membawa el Real meraih 2 trofi Piala Dunia Antar Club dan 1 titel Kejuaraan Dunia U-15. Total sudah 14 titel yang sudah ia peroleh bersama Real Madrid
Sukses bersama el Real dan Spanyol membuat kiper nomer 1 ini meraih beragam penghargaan. Koleksi penghargaan individu sudah dimulai Iker pada usia 19 tahun dengan meraih trofi Bravo tahun 2000. Delapan tahun berselang Iker kembali meraih gelar pribadinya yaitu gelar Zamora 2008. Saat itu juga  ia menerima gelar “Kiper Terbaik” versi IFFHS Di tahun berikutnya ia berhasil menyabet gelar yang sama dari IFFHS begitu pula pada tahun 2010. Pada tahun 2010, selain mendapat gelar kiper terbaik, Iker juga berhasil meraih gelar sarung tangan emas atau golden glove saat Piala Dunia 2010.
Penghargaan kapten timnas Spanyol tersukses juga berhasil ia raih, Iker sukses mengawinkan Piala Euro 2008 dengan Piala Dunia 2010, sungguh luar biasa prestasinya, tak semua kiper yang dipercaya menjadi kapten tim bisa melakukan hal tersebut. Itu adalah gelar terakhir yang ia peroleh, kedepannya pasti banyak lagi gelar yang  akan memenuhi lemari trofinya.


























0 komentar:

Posting Komentar