CLICK HERE FOR FREE BLOG LAYOUTS, LINK BUTTONS AND MORE! »

Jumat, 16 Agustus 2013

Raul Albiol Tortajada




Kota kelahiran: 
Villamarchante, Valencia
Tanggal lahir: 
04/09/1985
Posisi: 
Pemain Belakang
Berat badan: 
82.00 kg
Tinggi badan: 
189.90 cm
Kewarganegaraan: 
Spanish


Albiol lahir di Villamarchante, Valencia. Bermain sepak bola adalah hobinya Bakatnya tercium oleh Valencia yang kemudian mendaftarkan Albiol di akademi mereka. Pada tanggal 24 September 2003, Rafa Benitez memberikan Albiol kesempatan untuk memulai debutnya dengan bermain bersama First Team dalam pertandingan Piala UEFA melawan AIK Solna.
Meskipun sebenarnya posisi Albiol adalah sebagai gelandang bertahan,posisi Albiol dirubah menjadi gelandang tengah saat itu oleh pelatih Valencia Quique Sanchez Flores dan semakin menyempurnakan pembentukan Albiol. Tinggi, cepat dan kuat, Albiol benar-benar dikenal karena kemampuannya untuk memindahkan bola ke depan dan bermain dengan aman dengan pemain tengah, sebuah keterampilan yang diperoleh selama dia menjalani hari-harinya sebagai pemain tengah. Albiol juga mendominasi permainan udara, membuatnya menjadi ancaman potensial pada set-piece dan Albiol juga merupakan pemain yang tepat menguasai bola.
Debut internasional Raul Albiol dimulai pada tanggal 13 Oktober 2007 pada pertandingannya melawan Denmark. Setelah bulan Juni, para Madridista dipanggil oleh pelatih tim nasional untuk berpartisipasi di Kejuaraan Eropa,yang akhirnya berhasil dimenangkan bersama Estat rekan tim Madrid,Iker Casillas dan Sergio Ramos. Albiol juga menyumbangkan jasa untuk kemenangan Spanyol pada Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan dan kemudian memenangkan gelar serta membuat sejarah bersama seluruh rekan satu timnya.

0 komentar:

Posting Komentar