CLICK HERE FOR FREE BLOG LAYOUTS, LINK BUTTONS AND MORE! »

Kamis, 15 Agustus 2013

Pemain Muda Indonesia Cetak Gol di Liga Belanda



Jakarta - FC Utrecht memang hanya bermain imbang 1-1 dengan PSV Eindhoven, namun Stefano Lilipaly layak berbahagia. Bukan lantaran timnya sukses menahan imbang salah satu raksasa Eredivisie itu, tapi lantaran gol debutnya yang ia cetak dalam laga tersebut.

Pada laga yang berlangsung Minggu (23/1/2012), Lilipaly sukses menaklukkan kiper PSV, Andreas Isaksson, di menit ke-67, yang mana membawa Utrecth unggul 1-0. Gol tersebut berpeluang menjadi satu-satunya gol dalam pertandingan, andai Ola Toivonen tidak menyamakan kedudukan di menit ke-71.

Lilipaly, yang memiliki ayah asal Indonesia, mengaku senang dengan golnya setelah dalam percobaan sebelumnya gagal.

"Ini momen yang sangat menyenangkan. Saya sempat mencoba menendang bola, tetapi gagal di kesempatan pertama. Lalu saya mendapat peluang lagi melalui (Edouard) Duplan. Saya melepaskan tendangan ke sudut jauh dan gol!” ujar pemain berusia 22 tahun tersebut kepada situs resmi klub.

"Saya sudah 10 tahun di tim junior. Ini waktunya bagi saya untuk membuktikan diri dan saya mampu melakukannya," lanjut Lilipaly yang juga dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam pertandingan itu.

"Lilipaly telah berkembang dengan baik, dia tumbuh dan melesat tim junior. Dia sudah membuktikan kemampuannya kepada kami di pertandingan ini," ucap pelatih Utrecht, Jan Wouters.

Lilypaly sempat dipanggil untuk ikut seleksi tim nasional U-23 yang dipersiapkan untuk pra-Olimpiade dan pelatnas SEA Games tahun lalu. Namun, ia akhirnya gagal masuk ke dalam skuad.

0 komentar:

Posting Komentar