CLICK HERE FOR FREE BLOG LAYOUTS, LINK BUTTONS AND MORE! »

Kamis, 19 September 2013

11 Bek Terbaik Yang Patut Dicermati di Liga Champions

Bola.net - Dari Philipp Lahm ke Giorgio Chiellini dan Dante. Ada banyak nama pemain besar untuk dipilih dan diklaim sebagai defender terbaik di Liga Champions.
Memang sedikit 'aneh' bila kita lebih banyak memperhatikan peran seorang bek, daripada memilih pemain yang berposisi sebagai penyerang, seperti Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo misalnya yang memang kerap menjadi sorotan dan pembeda permainan.

Nah, memilih defender terbaik yang patut dicermati kiprahnya di Liga Champions musim ini juga tak mudah. Banyak nama yang dapat dipertimbangkan.

Dalam daftar 10 bek terbaik yang patut dicermati ini tidaklah bersifat sepanjang masa alias tak bakal berubah, karena itu beberapa pemain lain masih mungkin masuk dalam daftar tersebut.

Dan berikut 10 bek yang patut dicermati di Liga Champions musim ini.(br/dzi)

1. Toby Alderweireld
Belgia tengah berada dalam generasi emas saat ini. Salah satu penggawanya adalah Toby Alderweireld.

Mungkin tak banyak yang tahu tentang namanya sebelum ia mulai dihubungkan dengan Liverpool, Arsenal dan Tottenham musim panas ini. Sebelumnya Toby Alderweireld telah menunjukkan empat musim luar biasa di Belanda bersama Ajax Amsterdam.
Dan musim ini, Toby Alderweireld berkostum Atletico Madrid dan patut dinanti penampilannya di fase grup saat menghadapi Porto, Zenit St Petersburg dan Austria Vienna di Grup G di mana Atletico menjadi salah satu favorit melaju ke babak berikutnya..

2. Matija Nastasic
Jutaan poundsterling yang digelontorkan Manchester City belum membantu mereka tampil sesuai harapan di Liga Champions. Dua musim terakhir, mereka bahkan gagal melampaui ketatnya persaingan di fase grup.


Musim ini harapan kembali mengapung bersama Manuel Pellegrini. Dengan pengalaman yang mumpuni di level Eropa dan internasional, adalah sebuah kepantasan bila musim ini banyak harapan untuk dapat lolos dari sergapan Bayern Munich, CSKA Moskow dan Viktoria Plzen di Grup D.

Selain Pellegrini, satu pemain yang layak dinanti adalah Matija Nastasic. Penampilannya yang konsisten sejak didatangkan pada Agustus 2012 telah banyak mengundang decak kagum.

Bahkan mantan pemain Fiorentina ini mendapat julukan 'the Next Vidic' dari Il Corriere dello Sport.

3. Raphael Varane
Musim lalu Varane telah tampil luar biasa bersama tim sekelas Real Madrid mengingat dirinya baru berusia 20 tahun. Zinedine Zidane bahkan menyamakan Varane dengan Laurent Blanc di masa lalu.

Musim lalu, ia mencatat 11 penampilan di Liga Champions dan 15 pertandingan di La Liga serta sukses menggeser posisi Pepe sebagai tandem Sergio Ramos di jantung pertahanan Los Blancos.

Dengan segala prasyarat yang dimilikinya, patut dinanti kiprah bek muda Prancis tersebut.

4. Jordi Alba
Sejak didatangkan dari Valencia pada 2012, nama bek Barcelona ini memang digadang-gadang menjadi salah satu bek terbaik dunia.

Kemampuan alumni akademi La Masia ini terus menunjukkan peningkatan. Kecepatan, determinasi, agresivitas dan mampu duel udara membuat perannya semakin signifikan di Blaugrana.

Musim ini, Alba akan menjadi salah satu kunci Barcelona melewati hadangan AC Milan, Ajax dan Celtic di Grup H Liga Champions.

5. David Alaba
Sulit untuk percaya bahwa bek kiri Bayern Munich, David Alaba baru berusia 21 tahun.
Pemain Austria mulai memperkuat Bayern di level junior pada 2008 ini selalu tampil tenang dan memiliki kepercayaan diri melebihi usianya.

Musim lalu, merupakan musim terbaik Alaba saat membantu Bayern meraih treble winners. Mampukan ia melanjutkan kiprah fenomenalnya musim ini?

6. Mats Hummels
Bek tengah Borussia Dortmund ini mungkin sesekali membuat kesalahan, namun itu tampaknya tak mengurangi fakta bahwa dia saat ini merupakan salah satu bek terbaik di Eropa.

Bek berusia 24 tahun ini datang ke Westfalenstadion pada 2009 dari Bayern Munich. Selama empat tahun terakhir, dia telah memenangi dua gelar Bundesliga, DFB Pokal dan Supercup DFL.
Style klasik yang ia miliki dalam bertahan membuatnya tanpa basa-basi dalam mengamankan pertahanannya. Tangguh di udara tapi juga mampu melepas umpan jauh mematikan.

7. Giorgio Chiellini

Nama bek Juventus ini bisa jadi kini tengah menjadi bek tengah terbaik di dunia.

Musim lalu, dirinya memang sempat mengalami cedera yang menghambat penampilannya. Namun itu tak menghalangi perannya dalam membantu Juventus di Serie A dan Liga Champions.

Keberadaan Chiellini bersama Andrea Barzagli dan Leonardo Bonucci bahkan saat ini disebut sebagai salah satu pertahanan terkuat di Eropa dalam beberapa musim terakhir.

Tanpa kompromi, tangguh di udara, penuh tenaga dan seakan siap mati demi tim yang ia bela membuat namanya patut kembali diperhatikan musim ini.

8. Andrea Barzagli
Liga Champions Grup B tampaknya 'hanya' akan tentang Juventus dan Real Madrid. Dua tim ini memiliki keunggulannya masing-masing. Real Madrid mematikan di sisi penyerangan, sementara Juventus sangat kuat di pertahanan.

Musim lalu Barzagli memainkan 34 pertandingan Serie A dan berperan dalam catatan 19 clean sheets Bianconeri. Di Liga Champions Juve juga sukses mencatat lima clean sheet .

Menarik menanti bagaimana duel Barzagli melawan Gareth Bale, Cristiano Ronaldo dan Isco saat Juventus bertemu Real Madrid.

9. Dante
Dengan transfer yang 'hanya' senilai 4,7 juta euro saat didatangkan dari Borussia Monchengladbach, siapa sangka Dante akan akan menjadi salah satu kunci kesuksesan Bayern meraih treble winners musim ini.

Dante pun menjalani musim perdananya di Bayern dengan gemilang. Sempat diragukan di awal musim, pemain Brasil ini menjawabnya dengan penampilan konsisten, solid dan tenang di lini belakang. Tak heran bila namanya kembali bakal menjadi sorotan musim ini.

10. Philipp Lahm
Ketika seorang Pep Guardiola mendeskripsikan seorang pemain sebagai "pemain paling cerdas yang pernah bekerja sama dengannya', tentulah pemain tersebut luar biasa.

Itulah deskripsi dari Guardiola tentang Philip Lahm usai mengalahkan Chelsea di Piala Super Eropa bulan lalu.

Dengan lima gelar Bundesliga, Liga Champions serta lima gelar DFB Pokals, Lahm semakin memantapkan namanya sebagai salah satu bek terbaik di dunia.

11. Thiago Silva

Bek Brasil dan Paris Saint-Germain ini adalah bek terbaik di dunia saat ini.
Pada 2012, PSG rela menggelontorkan dana sebesar 36,9 juta pound  demi dirinya setelah tampil lebih dari 100 pertandingan untuk AC Milan.

Pertunjukan bak batu karang musim lalu saat melawan Barcelona di Liga Champions disebut-sebut sebagai salah satu penampilan terbaiknya.

Bagaimana musim ini? Selalu menarik menanti kiprah seoran Thiago Silva baik di level klub bersama PSG maupun bersama Brasil.




0 komentar:

Posting Komentar