CLICK HERE FOR FREE BLOG LAYOUTS, LINK BUTTONS AND MORE! »

Jumat, 20 September 2013

Jelang Chelsea vs Fulham

Menyoroti Mandulnya Lini Depan The Blues

Mohammad Resha Pratama - detikSport
AFP/Andrew Yates
London - Punya striker berkualitas dan deretan gelandang kelas wahid tak serta merta membuat sebuah tim dengan mudah mencetak gol. Tanyakan saja pada Chelsea yang belakangan sedang kesulitan bikin gol.

Di lini depan siapa yang tak meragukan kapabilitas Fernando Torres meskipun si pemain Spanyol itu dinilai sudah menurun penampilannya. Tak hanya Torres, Chelsea masih punya 'Singa Kamerun' Samuel Eto'o yang begitu tajam bersama Barcelona dan Inter Milan.

Selain keduanya ada juga nama Demba Ba yang kualitasnya terlalu bagus untuk jadi cadangan. Dengan disokong gelandang-gelandang berkualitas nomor satu seperti Eden Hazard, Oscar, Andre Schuerrle, Kevin De Bruyne, Juan Mata, Ramires, dan Frank Lampard, seharusnya ketiga striker itu mudah-mudah saja bikin gol.

Tapi yang terjadi kenyataannya hingga liga berjalan empat pekan, tak satupun dari Torres, Ba maupun Eto'o mencatatkan namanya di papan skor.

Okelah Eto'o baru bermain sekali saat kalah dari Everton pekan lalu. Namun Torres dan Ba sama sekali belum menunjukkan tajinya. Dari tiga laga yang dimainkan Torres, ia baru melepas empat tembakan ke gawang sementara Ba baru satu tembakan dari satu laga.

Buruknya penampilan para striker berimbas pada performa Chelsea di mana mereka baru mencetak empat gol sejauh ini, kalah banyak dibanding Swansea City yang berada di posisi 13 dan sudah bikin lima gol.

Empat gol Chelsea dibuat oleh pemain non striker seperti Lampard, Oscar, Branislav Ivanovic, dan bunuh diri pemain Aston Villa. Wajar saja jika penampilan Chelsea di awal musim ini belumlah impresif.
Sudah empat laga di seluruh kompetisi dilalui tanpa kemenangan dan Chelsea wajib bangkit akhir pekan ini jika tak ingin kritik akan kian deras mengarah kepada mereka, terutama untuk Jose Mourinho.

Lawan berikutnya adalah Fulham di Stamford Bridge, klub yang tak pernah mengalahkan Chelsea dalam 14 laga terakhir. Apalagi Mourinho punya rekor kandang bagus di liga yakni 62 laga tak terkalahkan.

Tapi Mourinho mengaku bahwa catatan positif itu akan sia-sia jika produktivitas pemain depannya tak kunjung membaik. Ia menilai bahwa kemenangan akan didapat jika para pemainya mampu mencetak banyak gol.

"Kami butuh mencetak banyak gol. Ketika Anda tidak mencetak gol maka Anda akan mendapat masalah," ujar Mourinho kepada Chelsea TV seperti dikutip Eurosport.

0 komentar:

Posting Komentar