CLICK HERE FOR FREE BLOG LAYOUTS, LINK BUTTONS AND MORE! »

Jumat, 20 September 2013

Timnas U-23 Agendakan Uji Coba Setelah ISG


Pelatih Timnas Indonesia U-23, Rahmad Darmawan (bertopi) (ANTARA FOTO/ Feny Selly)
VIVAbola - Timnas Indonesia U-23 masih membutuhkan uji coba setelah berkiprah di ajang Islamic Solidarity Games. Hal itu diperlukan untuk semakin mematangkan persiapan menjelang SEA Games 2013, Myanmar.

Awalnya, Garuda Muda dijadwalkan hanya akan menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta usai berkiprah di ISG. Namun, pertandingan uji coba tambahan dirasa perlu menyusul penyusutan peserta di cabang olahraga ISG.

Saat ini, cabor ISG hanya diikuti oleh 7 negara saja. Itu berarti, timnas Indonesia maksimal akan menjalani 4 laga jika mereka melaju hingga partai final. Jumlah tersebut dirasa masih belum cukup. Jika sesuai skema awal ketika diikuti 12 tim, maka timnas Indonesia bisa melakoni lebih dari 4 pertandingan.

"Sepertinya akan ada uji coba. Saya sudah sampaikan permintaan kepada BTN. Untuk timnya, saya masih belum mau membeberkan karena masih diusahakan," kata pelatih timnas U-23, Rahmad Darmawan, kepada VIVAbola.

"Tapi, ISG bisa jadi modal berharga untuk para pemain. Mereka mendapatkan pengalaman bagus di ajang ini," sambung dia.

Selain pengalaman, sebenarnya masih ada keuntungan lain yang bisa didapatkan oleh timnas U-23. RD menjelaskan, program yang diterapkannya untuk Kurnia Meiga dan kawan-kawan memang berbeda dari tim-tim lain.

Jika tim lain melakukan pemusatan latihan untuk mempersiapkan diri mengikuti turnamen, maka tidak dengan timnas U-23. "Ini memang program terbalik. Tapi ada keuntungannya," tutur RD.

"Kalau setiap tim melakukan pemusatan latihan terlebih dulu baru ikut turnamen, maka tidak dengan timnas U-23. Kami ikut turnamen dulu baru menggelar pemusatan latihan. Keuntungannya, tim pelatih sudah tahu kekurangan masing-masing pemain dan akan diperbaiki di masa pemusatan latihan," pria kelahiran Metro, Lampung, tersebut menjelaskan.

Timnas U-23 telah mengawali kiprah mereka di ISG dengan baik setelah menekuk Maroko dengan skor tipis 1-0. Timnas U-23 baru akan melakoni partai kedua dengan melawan Palestina pada 24 September 2013. 

0 komentar:

Posting Komentar