CLICK HERE FOR FREE BLOG LAYOUTS, LINK BUTTONS AND MORE! »

Kamis, 19 September 2013

De Gea: Kiper Harus Fokus 90 Menit

Rossi Finza Noor - detikSport
Manchester - David De Gea tengah memasuki musim ketiganya berseragam Manchester United. Dia mungkin tidak terlibat selama 70-80 menit, namun mengaku tetap fokus selama 90 menit.

Andai timnya tengah mendominasi jalannya laga, bola mungkin tidak akan sering-sering mampir area pengawalan De Gea. Tetapi justru pada saat-saat seperti itulah ketenangannya, menurut dia, dibutuhkan.

"Anda harus 100% fokus pada setiap pertandingan United," ujar kiper berusia 22 tahun itu di situs resmi klub.

Kerja kiper, menurutnya, memang tidak banyak. Namun, seorang kiper dibutuhkan dalam momen-momen krusial, yang mungkin hanya muncul satu atau dua kali dalam setiap laga.

"Selama 70-80 menit, mungkin Anda tidak membuat penyelamatan. Tapi, tiba-tiba Anda harus melakukan penyelamatan penting. Anda harus siap setiap saat."

"Anda harus berkonsentrasi penuh sepanjang laga dan tidak memikirkan hal lain selama 90 menit," kata De Gea.

Selama membela United sejak 2011/2012, De Gea sudah mendapatkan satu trofi Premier League dan dua trofi Community Shield. Dia mengaku betah bermain untuk 'Setan Merah'.

"Suasana di ruang ganti sangat luar biasa dan salah satu yang terbaik."

"Semua orang di dalam skuat saling membantu. Atmosfer hangat yang ada di sini membantu untuk beradaptasi dengan cepat. Semua pemain menerima Anda," ucap De Gea.

0 komentar:

Posting Komentar