Jakarta - Di tengah sengitnya perang layanan pesan
instan, WeChat mengumumkan raihan 100 juta pengguna. Tiga bulan terakhir
disebut sebagai momentum penting WeChat, dimana penggunanya meningkat
dua kali lipat.
Hal ini terkait inisiatif aplikasi besutan vendor
asal China itu yang menghadirkan update WeChat 5.0 dan kampanye iklan
yang menggandeng Lionel Messi.
Menurut survei GlobalWeb Index,
seiring dengan pencapaian 100 juta pengguna ini, WeChat diklaim telah
menjadi aplikasi smartphone kelima yang paling banyak digunakan di
seluruh dunia.
Sejak debut internasionalnya, WeChat dilaporkan
dengan cepat diadopsi di Hong Kong, India, Indonesia, Malaysia dan di
beberapa platform OS smartphone.
Selain pasar ini, WeChat di
seluruh dunia pun diklaim menjadi aplikasi sosial paling popular di App
Store seperti di Argentina, Brasil, Italia, Meksiko, Filipina,
Singapura, Spanyol, Afrika Selatan, Thailand dan Turki pada bulan Juli
2013.
"Untuk semua orang, dan pengguna di masa depan, kami
berjanji akan terus memberikan inovasi, misalnya kita sebagai yang
pertama kali meluncurkan layanan pesan suara 'Hold-to-Talk' pada tahun
2011, dan kami akan terus mengembangkan dan memperkaya fitur-fitur demi
kelancaran komunikasi pengguna kami," kata Vice President of
International Business Group di Tencent, PoshuYeung, perusahaan di balik
aplikasi WeChat.
(ash/ash)
Rabu, 18 September 2013
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 komentar:
Posting Komentar