CLICK HERE FOR FREE BLOG LAYOUTS, LINK BUTTONS AND MORE! »

Sabtu, 21 September 2013

Ini 32 Negara Calon Tuan Rumah Piala Eropa 2020


Michel Platini (search.wn.com)
VIVAbola - Sebanyak 32 negara mencalonkan diri menjadi tuan rumah Piala Eropa 2020. Hal ini sudah diumumkan lewat situs resmi UEFA.

Lima negara, yakni Italia, Polandia, Portugal, Spanyol, dan Ukraina mengajukan lebih dari satu kota. Dengan demikian, total ada 39 kota dari 32 negara yang berminat menjadi tuan rumah.

Piala Eropa 2020 akan diselenggarakan berbeda dengan edisi sebelumnya. Turnamen edisi ke-16 ini akan diselenggarakan di berbagai kota dalam banyak negara. London, Roma, Munich,Barcelona, Amsterdam, dan Madrid menjadi kandidat kuat. Prancis juga mengajukan diri dengan mencalonkan kota Lyon.

"Kami sangat bangga melihat minat yang besar dalam proses tender. Lebih dari setengah anggita UEFA bersedia menjadi tuan rumah Piala Eropa 2020," ujar Presiden UEFA, Michel Platini seperti dikutip situs resmi UEFA.

"Final akan menjadi perayaan besar sepakbola di benua Eropa. Edisi ulang tahun ke-60 ini akan terasa spesial, begitu dekat dengan semua fans sepakbola," lanjutnya.

Komite eksekutif UEFA akan memutuskan 13 kota yang akan menjadi tuan rumah pada 14 September 2013. Kota-kota tersebut akan diberikan 12 paket standar, yakni 3 pertandingan fase grup, 1 babak knock-out, atau pertandingan babak semifinal dan final.

Berikut 32 negara yang mengajukan diri menjadi tuan rumah:
Armenia (Yerevan), Azerbaijan (Baku), Belarusia (Minsk), Belgia (Brussels), Bulgaria (Sofia), Kroasia (Zagreb), Republik Ceko (Praha), Denmark (Kopenhagen), Inggris (London), Finlandia (Helsinki), Prancis (Lyon), Makedonia (Skopje), Jerman (Munich), Yunani (Athena), Hungaria (Budapest), Israel (Yerusalem), Italia (Roma dan Milan), Kazakhstan (Astana), Belanda (Amsterdam), Polandia (Warsawa dan Chorzow), Portugal (Lisbon dan Porto), Republik Irlandia (Dublin), Rumania (Bukharest), Rusia (Saint Petersburg), Skotlandia (Glasgow), Serbia (Belgrade), Spanyol (Madrid, Barcelona, Bilbao, dan Valencia), Swedia (Solna), Swiss (Basel), Turki (Istanbul), Ukraina (Kyiv and Donetsk), dan Wales (Cardiff). 

0 komentar:

Posting Komentar